Mozaik #1

WHO AM I?

HOW AM I?

Ada saat dimana aku telah salah mengartikan nasehat seseorang

Aku bersikeras bahwa ini jalanku, aku tak mau menjadi seperti yang ia sarankan. Inilah Aku teriakku. Aku tak mau bertopeng, aku merasa itu bukan aku. Aku tak mau berpura-pura dan menjadi penjilat.

Tapi mengapa aku merasa sepi? Kehampaan makin menggerogoti seiring dengan hari-hari ganjil yang kujalani.

Ternyata aku telah salah kawan, aku benar-benar salah. Saat kucoba berubah, membuka hati pada orang-orang, berpikir untuk kebahagiaan atau kesedihan orang-orang, aku merasa damai dan bahagia. Tidak ada kepura-puraan disitu, sungguh takan ada jika itu atas nama revolusi diri.

Ada suatu batas tipis antara kepura-puraan dan berusaha memahami orang lain. Kita hanya perlu berada di tengah-tengah keduanya.

Tak ada yang salah dengan seorang idealis jika ia berbuat atas dasar kebenaran

Pun tidak ada yang salah dengan orang yang lebih banyak tertawa dan tersenyum pada setiap orang atas dasar kebenaran dan hati nurani pula

 Gambar

Tinggalkan Balasan

